Mengapa Pelaut di Pelayaran Harus Lolos Tes Buta Warna…?

Monday, December 21st 2015. | BUTA WARNA

buta-warna-pelaut

Semakin banyaknya pelaut dari dunia pelayaran yang memesan pada kami paket lolos tes buta warna, mengindikasikan bahwa memang permasalahan buta warna ini tidak boleh dipandang sepele. Perkara tes buta warna pelaut, buta warna bagi pelaut, pelaut buta warna, tes buta warna untuk pelaut, ini memang bukan perkara remeh yang boleh anda anggap sebelah mata. Permasalahan ini sangat penting.  Peraturan di dunia pelayaran internasional telah diketuk dan telah dinyatakan bahwa orang buta warna TIDAK BOLEH BEKERJA di dunia pelayaran baik domestik maupun internasional.

Seberapa pentingkah penglihatan mata bagi orang yang bekerja di dunia pelayaran? Sebenarnya hal ini pernah dibahas pada diskusi buta warna di SINI.  Di forum tersebut ada seseorang bernama Yasef yang bekerja di kapal pesiar. Dia mennyatakan bahwa buta warna tetaplah buta warna dan tidak akan pernah bisa disembuhkan. Akan tetapi, pernyataan ini memang harus ditinjau kembali. Karena pernyataan ini tidak sepenuhnya benar. Benarkah buta warna tidak bisa disembuhkan? Apakah pelaut yang buta warna benar – benar tidak bisa melaut lagi? Temukan jawabannya:

Buta Warna Parsial Bisa Disembuhkan?

Buta warna parsial memang tidak bisa disembuhkan karena dia merupakan kelainan genetika. Akan tetapi tidak adakah jalan keluar bagi orang pelayaran agar tetap bisa bekerja dalam kondisi buta warna? Tentu ada. Simak jawaban tim CV. Fitrah Cemerlang atas pertanyaan Bapak Yasef di atas.

Selamat malam, Pak Yasef. Mhn maaf kami baru bisa membalas email Bpk.
Untuk menjawab pertanyaan anda, mari kita sama2 belajar realistis.
Di dunia pelayaran kita, sebenarnya pegawai yang buta warna tapi sudah dapat ijin berlayar itu sudah banyak sekali. Silahkan ditanyakan kepada mereka, apakah mereka menemui kendala dalam pekerjaan mereka…?
Customer kami juga ada seorang pelaut yang buta warna, yang ingin pindah ke perusahaan yang lebih baik daripada perusahaan sekarang. Hanya saja, beliau seorang yang buta warna, yang jika akan masuk ke sebuah perusahaan, beliau harus tes kesehatan & tes buta warna.
Di perusahaan sekarang, dengan nyata beliau nyatakan bahwa beliau sama sekali tidak terganggu masalah buta warna atau tidak pernah berurusan dengan masalah gradasi warna.
Bahkan beliau dengan tegas menyatakan, beliau bisa melihat dan membedakan warna lampu 3 dimensi untuk entry point pelabuhan.
Kami percaya itu.
Dan itu-pun dibenarkan oleh dokter.
Karena sejati-nya, buta warna bukanlah seseorang yang sama sekali tidak bisa membedakan warna. Tetapi, buta warna adalah KETIDAKMAMPUAN SESEORANG DALAM MEMBEDAKAN WARNA JIKA WARNA ITU DIACAK & DICAMPUR JADI 1. Sementara di dunia kerja, sangatlah sedikit pekerjaan yang bersinggungan dengan campuran warna bukan…?
Jadi, seorang penderita buta warna juga layak untuk mendapatkan pekerjaan yang layak, sama seperti orang normal seperti anda. Berikanlah mereka kesempatan untuk membuktikan bahwa mereka adalah orang – orang yang memiliki potensi besar untuk berprestasi, berkembang, berkarir dan berhasil seperti orang – orang normal.
Semoga ini bisa menjawab keraguan anda.
—+++—
Dan untuk rekan2 CV. Fitrah Cemerlang, semoga bagi rekan2 yang buta warna, bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan yang dicita2kan. Amiiin…

Nah fenomena ini benar – benar membuka harapan baru bagi para pelaut di dunia pelayaran agar tetap bisa berkiprah dan melanjutkan kerjanya di dunia pelayaran. Sangat disayangkan jika keputusan disahkan, kemudian para pelaut yang sudah punya sertifikasi ANT dan ATT kemudian menyerah begitu saja. Akan anda kemanakan sertifikat tersebut? Akan anda beri makan apa anak dan istri anda nanti? Pikirlah dua kali jika anda ingin menyerah dari buta warna.

Anda pelaut! Dididik untuk terbiasa menghadapi rintangan dan badai di lautan. Jika hanya dengan sekedar berhadapan dengan buta warna kemudian anda menyerah, maka akan diragukan status pelaut anda. Pelaut adalah berani menantang resiko. Maka, lawanlah kondisi buta warna anda. Berusahalah agar tetap bisa lolos tes buta warna.

Kami siap membantu para pelaut Indonesia, kami siap membantu memfasilitasi agar pelaut Indonesia yang buta warna bisa lolos tes buta warna dan bisa melanjutkan kiprahnya di dunia pelayaran Indonesial. Buktikan, 824 orang sudah lolos melalui paket terapi buta warna kami.

terapi-buta-warna-16-1024x576

SMS SEKARANG JUGA…!!!

Bpk. DIDIT FITRIAWAN / Bpk. DAVID ZAKARIA

T’SEL: 0812-1646-239 [TELP/SMS]

XL: 0878-553-555-10 [TELP/SMS/WHATSAPP]

Pin BB: D37B 9630

Rp 2.500.000,-

HANYA
Rp 1.850.000,-

FORMAT SMS:

<PESAN PAKET LOLOS TES BUTA WARNA>Nama Lengkap#Usia#Alamat Lengkap#TransferBCA/BRI/BNI/Mandiri#Kirim Via

CONTOH:

<PESAN PAKET LOLOS TES BUTA WARNA>DODIT MULYANTO#32Th#Jl. Raya Pakis No.23, RT.07/RW.08, Kec. Sukmajaya, Depok – Jawa Barat#TransferBCA#JNE

KIRIM KE: 0812-1646-239 (T’SEL)

Incoming search terms:

  • penyembuhan buta warna
  • tes buta warna pelayaran
  • pelayaran
  • tes buta warna pelaut
  • pelaut buta warna
  • kenapa pelaut tidak boleh buta warna
  • tes buta warna untuk pelaut
  • syarat penglihatan pelaut berlayar
  • tes warna pelaut
  • seorang pelaut tidak boleh buta warna atau terganggu pendengaran
tags: , , , , , , , ,