Lho, Pendiri Facebook Ternyata Buta Warna…!

Monday, July 13th 2015. | BUTA WARNA

zuckerberg-buta-warna

Kalo ngeliat judulnya sih emang ga bakalan nyangka ya? Buta warna dan tes buta warna itu sendiri kan sesuatu yang identik dengan sesuatu yang mengerikan dan banyak membuat orang patah semangat karena gagal tes kerja. Tapi ternyata tidak. Adalah CEO Facebook, Mark Zuckenberg yang mendobrak hal itu. Ya, ternyata pendiri Facebook adalah seorang yang buta warna yang ternyata juga merasa agak kesulitan saat dia tes masuk ke universitas tempat dia kuliah.

Facebook diberikan warna biru karena memang hanya warna itu yang bisa dilihat oleh Mark dengan sejelas – jelasnya. Simple saja katanya,” Ya, aku memberikan sentuhan warna biru pada Facebook karena aku memang suka warna biru dan paling jelas melihat warna itu.” Ini dikutip NEXTREN portal berita USA. (30/6/2015).

Warna biru memang memiliki arti yang mantap untuk branding sebuah produk. Dia bisa membuat emosi seseorang akan meningkat dan rasa solidaritasnya akan tinggi. Oleh karena itu, banyak di antara perusahaan yang menggunakan warna biru pada logo brand-nya.

Selain Facebook, perusahaan-perusahaan IT lain yang sama-sama memilik warna biru termasuk Dell, AT&T, Twitter, IBM, HP, hingga Vimeo. Kamu mungkin juga memperhatikan bahwa tautan hyperlink di laman web bernama biru. Tapi alasan pemilihan warna biru dalam hal ini sama sekali berbeda dari di atas. Dulu, salah satu peramban tertua yang bernama Mosaic hanya bisa menampilkan teks berwarna hitam di atas latar belakang abu-abu.

Ketika itu warna tergelap yang ada dan masih bisa dibedakan dari warna hitam adalah biru, maka dipilihlah warna ini untuk membuat teks berisi tautan menonjol dari yang lain serta masih nyaman dibaca. Nah, jelaslah sudah kenapa Mark Zuckenberg memilih warna biru sebagai warna kebesaran jejaring social besutannya. Hanya karena sebuah alasan, yaitu buta warna. Cukup…

Incoming search terms:

  • gambar cek untuk buta warna yang sulit warna hitam total
tags: , , ,