Kisah Sukses Fotografer Buta Warna

Monday, January 15th 2018. | BUTA WARNA PARSIAL

fotografer-buta-warnaFotografer Buta Warna – red. Namanya Ray Collin, usia 33 tahun. Dia adalah seorang buta warna yang tidak pernah menyerah akan keadaan yang dialami. Dia senantiasa berbahagia dengan apa yang dianugerahkan Tuhan padanya. Profesinya sebagai fotografer profesional menjadikan dia selalu berusaha mengabadikan setiap pemandangan yang ia lihat. Kebetulan dia paling suka terhadap pemandangan laut. Keahlian ini menjadikan dia sebagai fotografer laut terbaik di dunia. Fantastis kan?

Awalnya dia sedikit pasrah dengan keadaan buta warnanya. Tapi kemudian dia menyadari bahwa kekurangan dia, haruslah menjadikan itu sebbagai titik balik yang membuat hidupnya bahagia. Akhirnya pada saat dia mengalami kecelakaan yang menyebabkan lututnya cedera dan membuat matanya jadi buta warna, telah menjadi titik balik bagi karir fotografinya. Dengan kondisi buta warna karena kecelakaan, tidak membuat dia berhenti dari kegiatan fotografi. Dia mengisi waktunya ke pantai dengan harapan bisa melakukan terapi penyembuhan buta warna. Terapi itu berhasil, perlahan tapi pasti dia mulai bisa membaca buku ishihara tes buta warna. Tapi sayang, tidak ada perusahaan yang membutuhkan jasanya sebagai fotografer. Inilah yang membuat dia semakin terlecut sebagai fotografer independen yang profesional.

Kini karyanya dimuat di National Geographic dan ditayangkan oleh pameran – pameran lukisan dan fotografi ternama dunia. Karya-karya Collin sebagian besar diambil di antara Sydney dan Victoria, bahkan Collins telah melakukan perjalanan ke Hawaii, Pasifik Selatan dan Indonesia, hingga di laut dengan kondisi suhu 20 derajat celsius di Islandia, hanya untuk mengejar impian fotografi nya. Collin mulai mengambil foto dari peselancar dan ia menemukan kesuksesan mengambil gambar untuk berbagai majalah “surfing”. Ia sadar soal keputusan yang dibuat, dengan hanya lebih fokus pada gelombang, tekstur, warna dan keindahan laut.

Dia berkata,” Aku sudah mencoba untuk melepaskan diri dari jerat siksaan buta warna akibat kecelakaanku dan aku harus berkonsentrasi pada profesiku yang fokus di dunia foto laut. Dan aku membuktikan aku bisa…!” Semua foto laut yang bberhasil dia jepret, tidak ada yang dia jadikan foto favorit, karena memang semuanya bagus. Dunia mengakuinya. Bahkan jika kita melihat langsung jepretan foto Ray Collin ini, maka kita akan terkesima bahwa dunia laut itu nyata menantangnya…! Dan pasti kita akan berpikir bahwa buta warna bukanlah batasan bagi orang untuk berkarya…!

Di bawah ini, adalah beberapa hasil karya Ray Collin yang disiarkan dailymail, yang membangkitkan gairah saya, atau mungkin saja Anda.

fotografer-buta-warna-2

fotografer-buta-warna-3

fotografer-buta-warna-4

Incoming search terms:

  • kisah pengidap[ buta warna terhadap pekerjaan
  • orang buta warna yang sukses
tags: ,