3 Cara Deteksi Dini Buta Warna Pada Anak

Sunday, February 28th 2016. | BUTA WARNA

deteksi-buta-warna-pada-anak

Cara deteksi dini buta warna pada anak ini memang patut anda harus tau. Kenapa demikian? Tentu saja agar anda sebagai orang tua sudah siap jika memang putra anda buta warna. Disamping itu buta warna perlu dideteksi sejak dini, agar orang tua bisa mengarahkan anak untuk pemilihan karirnya kelak. Menurut jurnal – jurnal ilmiah international yang telah kami kutip sebelumnya, buta warna adalah ketidakmampuan melihat warna-warna tertentu jika dikombinasikan dalam sebuah bidang. Sementara penglihatan normal memiliki tiga sub sistem, yaitu pembeda terang-gelap, kuning-biru, serta merah-hijau. Buta warna terjadi karena kekurangan pada satu atau dua sub sistem tersebut.

Penyebabnya juga sudah dijelaskan, karena bawaan dari keturunan. Jika dijelaskan secara teknis, maka didapati pada orang buta warna sel kerucutnya memiliki bentuk yang berbeda dibandingkan orang normal lainnya. Sel kerucut itu sendiri memiliki fungsi 3 macam, yakni sel kerucut untuk melihat warna merah, warna biru, dan warna hijau.

Deteksi Dini Buta Warna Pada Anak

Jika andak anda sudah berusia 4 tahun atau lebih, dan mereka sudah mengerti angka, maka sudah saatnya anda mengujikan anak anda agar membaca buku tes buta warna atau yang biasa disebut buku ishihara. Jika mereka bisa menebak seluruh angka dan garis cacing pada buku tersebut, maka bisa dipastikan mereka tidak buta warna. Akan tetapi jika ada 1 saja halaman yang mereka tidak bisa membaca, maka anda perlu memeriksakan mata anak anda kepada dokter terdekat, apakah dia minus ataukah normal. Tunggu setahun kemudian dan uji lagi dengan buku ishihara, jika sudah bisa membaca semua halaman dari buku tersebut, maka bersyukurlah berarti anak anda normal. Tapi jika ada 1 saja buku ishihara, maka anak anda BUTA WARNA.

Deteksi buta warna sejak dini bisa dilakukan dengan mengetahui apakah anak kekurangan vitamin atau tidak. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan katarak mata. Kebutuhan manusia akan vitamin harus dipenuhi. Banyak sekali jenis makanan yang mengandung vitamin, biasanya vitamin banyak tekandung dalam buah-buahan dan sayur-sayuran. Vitamin A banyak dikandung dalam buah dan sayur seperti wortel, tomat, dan lainnya. Buah yang banyak mengandung vitamin C adalah jeruk. Penuhilah kebutuhan vitamin pada anak anda agar anak anda terhindar dari penyakit mata.

Karena manusia membutuhkan banyak vitamin yang dapat menjaga kesehatannya. Untuk kesehatan mata, beberapa vitamin yang dibutuhkan terutama adalah vitamin A, dan vitamin C. Anak yang kekurangan vitamin A memiliki resiko menderita rabun senja, yaitu dimana anak tidak bisa melihat pada waktu senja menjelang malam. Ini sangat berbahaya jika anak harus beraktivitas di malam hari.

Nah sudah faham ya cara mendeteksi dini anak anda dari buta warna? Jika putra anda terindikasi buta warna, jangan khawatir, kami punya SOLUSINYA.

Nah sekarang lihat gambar paket ini:

terapi buta warna

Dengan 4 TEKNIK TERAPI RAHASIA dari PAKET DI ATAS, 829 Orang BUTA WARNA BERHASIL LOLOS TES  di TNI, POLRI, Pelayaran, Perusahaan dan Instansi lainnya!!!
BACA DAN MILIKI PAKETNYA SEKARANG JUGA, DI SINI…!!!Atau PESAN SEKARANG DI:
T’SEL: 0812-1646-239 (Telp/SMS/Whatsapp)

 

 

Incoming search terms:

  • apakah anak 5 tahun bisa tes buta warna
  • tes ishihara bisa anak 4 tahun
  • teknik khusus mendeteksi buta warna
  • mengetahui anak buta warna sejak dini
  • cara tes buta warna pada anak
  • tes buta warna sd
  • tes buta warna pada anak
  • tes buta warna dan ketelitian pada anak
  • tiga subsistem pengelihatan normal
  • anak buta warna deteksi sejak dini
tags: , , ,